Beberapa Judul Buku Tentang TP

Ada beberapa judul buku yang ditertibkan oleh dan untuk kalangan intern Keluarga Besar Ex Tentara Pelajar Brigade XVII TNI. Sebagian besar berisi kegiatan yang telah dilakukan semisal pembangunan sarana air bersih, monumen dan sebagainya. Hampir semuanya disusun dengan gaya bahasa lama, penuh semangat dan heroisme.


 



Sementara itu, hanya sedikit buku yang sejenis otobiografi seperti susunan Mardijo Jungkung yang memaparkan cerita pertempuran di Wonosari, Solo. 


Betapapun sederhana cara dan gaya bahasa yang digunakan, buku-buku tadi adalah sebuah karya monumental dan historikal yang dapat menambah khasanah pemikiran kita tentang Tentara Pelajar.

This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.

3 Responses to Beberapa Judul Buku Tentang TP

  1. mas buku-buku tentang tentara pelajar kedu selatan
    ini diperjualbelikan atau di simpan sebagai arsip? kalau di jualbelikan ada di penerbit mana?dan kalau tidak, buku-buku tersebut ada dimana?

  2. Yang saya dapatkan sebagian besar dari Pengurus Pusat. Dulu ada yg ditulis oleh alm. pakde Imam Pratignyo dan diterbitkan oleh Yayasan Bakti TP Kedu Selatan dijual bebas via Gramedia (1990-an) atau melalui ajang reuni. Tapi, setelah saya kehilangan kontak (moga2 sementara) dg mas Lolo (Priyotomo Pratignyo) yang pindah ke Bandung, sumber info buku tsb jg hilang. Sisanya saya koleksi sbg arsip. Silakan kirim no. kontak anda ke :onkytom@gmail.com Ada dua sumber di Jogja dan Bandung yg mungkin bisa diminta info detail soal buku dll.

  3. oh begitu ya mas,yaudah mas saya kirim kontak saya ke emailnya,sebelumnya terimakasih,

Leave a Reply